Telah diselenggarakan pada hari rabu tanggal 03 juni 2015 Bertempat di Pesanggrahan Pakubuwono X  Obyek Wisata Deles Indah Dengan melibatkan dari : Pemerintah Desa, Keraton Solo, Wargo POKOSO Cabang Klaten,  Dinas Terkait, Muspika Kecamatan Kemalang, Lembaga Desa, Tokoh Agama, RW/RT dan Tokoh Masyarakat serta Relawan.

  1. Bertujuan untuk mempererat persaudaraan Masyarakat di Wilayah Desa Sidorejo Sebagai wujud  Rasa Syukur Kepada Tuhan Yang Maha Esa yang telah di beri Hasil panen atau Hasil Bumi yang melimpah bagi warga Masyarakat Desa Sidorejo.
  2. Bisa Mengenalkan kebudayaan Kesenian yang beraneka Ragam dan bisa mengenalkan Obyek Wisata Deles Indah
  3. Agar bisa mempertahan Cagar Budaya ( Pesanggrahan pakubuwono ke X ).
  4. Mengangkat Adat Jawa yang melekat dengan Kraton Kasunan Surakarta

Untuk mengangkat kebudayaan yang berada di Wilayah Desa Sidorejo yang tidak lepas dari identik dengan Obyek Wisata Deles Indah.

Pemerintah Desa berkolaborasi dengan Kraton Solo mengagendakan acara tahunan kirab WULU PAWETU.

Dari rangkaian :

  1. Ratu Solo GKR Wandan Sari memberi  Restu kepada Warga Masyarakat Desa Sidorejo yang di Wakili oleh Kepala Desa Sidorejo
  2. GKR menyerahkan hasil Bumi kepada perwakilan Kelompok Tani
  3. Dengan alunan Gending Jawa prosesi Kirab WULU PAWETU dari Pesanggrahan sampai Makam Maloyo Pati melibatkan Budaya Seni dan Prajurit Keraton Solo serta dari Bela Diri Merpati Putih.

 

 

Artikel Terkini

  • SKENARIO ANCAMAN LETUSAN GUNUNG MERAPI

    14 Agustus 2015 14:26:20 WIB TSD
    SKENARIO ANCAMAN LETUSAN GUNUNG MERAPI
    -          Tahapan status merapi ada 4, yaitu mulai dari kondisi: Normal,  Waspada, Siaga, Awas. -          Letusan dalam satu hari. Jarak luncur awan panas 10-20 km sepanjang DAS yang berhulu dari Merapi,...baca ..selengkapnya

Komentar Terkini

Info Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutube

Lokasi Sidorejo

tampilkan dalam peta lebih besar

Statistik Pengunjung

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung