Festival Islam TPA AL-Falah Blorong

Pemerintah Desa Sidorejo 12 Februari 2018 13:58:36 WIB

Minggu (10/02), KKN UII 56 Unit 14 mengadakan acara Festival Islam di Masjid Al-falah dengan peserta 38 orang dari TPA Al-falah. Terlihat antausiasme anak-anak di Dukuh Blorong sangatlah tinggi dengan acara-acara seperti ini. Tujuan dari acara tersebut adalah untuk melatih mental serta kreatifitas dari adik-adik TPA Al-falah. Festival tersebut terdiri dari lomba mewarnai, lomba sholat yang dibarengi dengan memakai sarung bagi yang putra dan merapikan mukena bagi yang putri serta hafalan doa-doa harian, akan diambil 3 juara dari masing-masing kategori.

Selain diadakannya festival islam diadakan juga pengkaderan calon  pengajar TPA di TPA Al-Falah. Karena teman kami melihat antausiasme untuk menimba ilmu di Masjid Al-falah sangatlah tinggi namun masih terdapat kendala kurangnya pengajar di TPA tersebut. Hal tersebut juga bisa melatih calon-calon pengajar baru untuk membuat acara-acara seperti ini yang diselenggarakan secara rutin agar proses belajar mengajar di TPA Al-falah semakin meningkat.

Rangkain acara tersebut akan ditutup dengan awarding dan pelantikan kader TPA Al-falah pada hari Jumat tanggal 16 Februari 2018 nanti, yang akan dimeriahkan dengan penampilan-penampilan dari adik-adik TPA, Hadroh dan dibarengi dengan pembagian hadiah-hadiah untuk yang juara oleh tokoh masyarakat setempat. Diharapkan acara seperti ini semakin banyak dan rutin dilaksanakan agar proses belajar menagjar di TPA lebih berwarna dan lebih memacu semangat adik-adik TPA. (FS/UII)

Komentar atas Festival Islam TPA AL-Falah Blorong

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Komentar Terkini

Info Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutube

Lokasi Sidorejo

tampilkan dalam peta lebih besar

Statistik Pengunjung

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung