Penyaluran RASKIN Di Desa Sidorejo

Pemerintah Desa Sidorejo 06 Februari 2018 22:21:20 WIB

Pada tanggal 01 Februari 2018 RASKIN dibagikan di rumah pak Bayan Susanto, warga Dukuh Dukuh Sidorejo berbondong-bondong dan menyambut dengan antusias bantuan tersebut. Pemberian RASKIN untuk warga Desa Sidorejo Kecamatan Kemalang merupakan kegiatan rutin yang diberikan oleh pemerintah desa kepada warganya. Program tersebut dari pemerintah pusat yang bekerjasama dengan Bulog untuk dibagikan kepada seluruh masyarakat Indonesia,  sedangkan pembagiannya sendiri di Desa Sidorejo dibagikan melalui RT atau perangkat desa setempat. 

Program tersebut sangat bermanfaat untuk warga desa karena bisa meringankan kebutuhan sembako masyarakat, mengingat harga sembako yang belum stabil dan cenderung naik setiap tahunnya. Jadi program-program seperti ini sangat dibutuhkan warga karena dapat mencover kebutuhan-kebuthan yang harus dipenuhi warga, secara tidak langsung beban kebutuhan warga bisa berkurang dengan adanya program ini.

Pembagian RASKIN juga dibantu oleh para Mahasiswa KKN UII yang sedang melaksanakan KKN di Desa Sidorejo, untuk membantu penyaluran RASKIN agar berjalan dengan baik. Menurut penuturan warga Itok (25) “Program ini Raskin sangat bermanfaat bagi warga sekitar karena bisa membantu kebutuhan warga, apalagi seperti sekarang beras lagi naik-naiknya maka saya rasa dengan adanya Raskin ini sangat-sangat membantu, beras juga merupakan kebutuhan pokok ya mas jadi kalau kebutuhan pokok sudah terpenuhi itu nanti terasa enteng di kami.” (FS/UII)

 

Komentar atas Penyaluran RASKIN Di Desa Sidorejo

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Komentar Terkini

Info Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutube

Lokasi Sidorejo

tampilkan dalam peta lebih besar

Statistik Pengunjung

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung