Pelatihan Pemantauan Pertumbuhan dan Pemberian Makanan Bayi dan Anak (PMBA) Desa Sidorejo Kecamatan

Pemerintah Desa Sidorejo 04 Desember 2019 10:20:46 WIB

Setiap Keluarga yang mempunyai bayi dan anak usia 6-24 bulan hendaknya mempunyai pengetahuan tentang Pemberian Makan Bayi dan Anak (PMBA).  Hal ini diharapkan agar mampu memberikan ASI ekslusif dan menyiapkan MP-ASI yang sesuai di masing-masing keluarga. Pendampingan oleh orang yang terdekat dalam hal ini termasuk kader posyandu sangat dibutuhkan.  Karenanya Kader Posyandu perlu dilatih agar mempunyai pengetahuan tentang ASI ekslusif dan MP-ASI serta ketrampilan pemantauan pertumbuhan dan ketrampilan memberikan konseling, pemecahan masalah dan mempersiapkan Kader Posyandu dalam memanfaatkan alat konseling secara efektif.

Pada Hari Rabu, 04 Desember 2019 Pemerintah Desa Sidorejo Kecamatan Kemalang Kabupaten Klaten, mengadakan Pelatihan PMBA Kader Posyandu, yang dibuka oleh Kepala Desa Sidorejo Bpk Gothot Winarso, dihadiri oleh ketua PKK Desa, Bidan Desa, Kader Posyandu, dan Ibu-ibu. Hadir sebagai pemateri kegiatan, Ibu Rina Widyaningsih.

Tak kurang sebanyak  30 orang peserta yang hadir sangat antusias mengikuti pelatihan tersebut. Selain dibekali materi, peserta pun diberi praktek tentang pemberian makan bagi bayi dan anak yang baik dan benar.

Komentar atas Pelatihan Pemantauan Pertumbuhan dan Pemberian Makanan Bayi dan Anak (PMBA) Desa Sidorejo Kecamatan

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Komentar Terkini

Info Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutube

Lokasi SIDOREJO

tampilkan dalam peta lebih besar

Statistik Pengunjung

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung