Penerimaan Mahasiswa KKN UII Tahun 2018

Pemerintah Desa Sidorejo 07 Agustus 2018 14:08:21 WIB

Serah Terima Mahasiswa KKN UII Angkatan 57 Di Desa Sidorejo

            Sidorejo-Pemerintah desa Sidorejo bersama Direktorat Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (DPPM) Universitas Islam Indonesia (UII) sukses menyelenggarakan acara serah terima mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) pada hari Selasa, 31 Juli lalu. Acara yang bertempat di Balai Desa Sidorejo ini dihadiri oleh Jemakir selaku Kepala Desa Sidorejo, Heri Supianto dari perwakilan DPPM UII, serta 31 mahasiswa KKN UII angkatan 57.

            Jemakir dalam sambutannya menyampaikan rasa terimakasih kepada pihak DPPM UII yang kembali mengajak kerja sama bersama Pemerintah Desa Sidorejo dengan mendelegasikan mahasiswa KKN. Jemakir juga menyambut hangat kedatangan mahasiswa KKN UII yang akan tinggal bersama masyarakat selama satu bulan, “Selamat datang kepada mahasiswa-mahasiswi angkatan 57 ditengah-tengah masyarakat Sidorejo yang nantinya kita bisa saling berbagi dimasing-masing Posko.” ujar Kepala Desa Sidorejo ini. Selain itu ia juga berharap mahasiswa KKN UII bisa menyesuaikan diri dan menjaga kebersamaan dengan keadaan masyarakat Desa Sidorejo serta menjaga nama baik almamater.

            Sementara itu Heri yang juga bertindak sebagai Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) 2 menyampaikan bahwa model KKN UII angkatan 57 kali ini adalah Pengabdian Pada Masyarakat (PPM), “Model KKN kali ini PPM yang fokusnya pada peningkatan Agrowisata dengan terbagi menjadi 3 Pokja (Kelompok kerja-red) yakni Pertanian, Perkebunan, dan Peternakan.” jelas Heri. KKN UII kali ini terdiri dari 31 mahasiswa yang terbagi menjadi 4 unit dan tersebar di Dusun Karang Butan, Pancasan, Semunu dan Gumukrejo. Acara yang berlangsung selama kurang lebih satu jam ini ditutup dengan do’a dan sesi foto bersama didepan Balai Desa Sidorejo.

Ditulis oleh: Arief Hadi Prasetyo (Unit 82).

Komentar atas Penerimaan Mahasiswa KKN UII Tahun 2018

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Komentar Terkini

Info Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutube

Lokasi SIDOREJO

tampilkan dalam peta lebih besar

Statistik Pengunjung

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung